Jomblo Sepertiga Malam

Kau uji dalam penat dan resah yang membuat kegelisahan menghampiri kalbu hingga kepayahan. Berjalan perlahan selangkah demi sebuah jawaban. Allah uji setiap yang sendiri agar menjaga perkataan, perbuatan, keimanan, agar kuat dalam menapaki kehidupan yang membutuhkan pengorbanan.

Jomblo tak akan dapat menghindari kekaguman. Manusia adalah makhluk yang tak dapat menutup segala pandangan karena kedua matanya Tuhan karuniakan untuk misi kesyukuran. Mengisi seluruh waktu dengan bersyukur disepertiga malam, waktu yang indah bermunajat , dimana kita tak sendirian. Tuhan mengundang kita hadir diwaktu itu, ia mendengar segala angan-angan didalam doa-doa yang dipanjatkan, diluar waktu-waktu shalat wajib yang tentunya harus tepat waktu kita laksanakan.

Beruntung jika diberi kesempatan hidup dengan dikaruniakan kesehatan, banyaklah memohon ampunan sebelum tanggung jawab beralih menjadi berduaan. Bukan untuk pacaran saat nafas masih bisa dirasakan dan dihirup secara gratisan, tetapi sujud kepada Tuhan sebagai prioritas kegiatan. Kita diberikan waktu dan kebebasan memohon segala permintaan, bahkan bercerita tentang rasa kekaguman pada seorang manusia, atau memohon ampunan segala kesalahan. Siapa tau Allah karuniakan pasangan , berbonus anak – anak yang akan menjadi peri-peri pelindung disaat kematian. Karena kita sholeh dan sholehah dapat jadi teladan. Saatnya jangan lagi memiliki keraguan, yuk sama-sama sujud bersama dan berterima kasih atas segala pemberian Tuhan.

Jakarta, 3 Mei 2015 I Gilang

Leave a comment