Pasukan KK (kesabaran dan ketaatan)

Tuhan menguji manusia agar merasakan senang, sedih, bahagia, kecewa dan terluka. jika kita dikhianati seseorang yang kita percaya. Bukan berarti kita harus melakukan hal yang sama kepada orang lain. Tetapi hal itu sedianya kita ambil sebagai hikmah agar tak terbesit keinginan mengkhianati. Hidup tidak selalu mulus , kesalahan yang kita lakukan kadang memunculkan cacian dan hinaan. Rasanya cacian dan hinaan yang kita terima bukan harus dijadikan ajang balas dendam tetapi motivasi untuk lebih baik dalam berkarya dan bekerja.

Kisah seorang manusia yang berantakan, acak-acakan, dalam kehidupannya. Bentuk amanah Tuhan yang luar biasa kepada kita yang dianggap mampu menopang ujian sesuai kemampuan. Tuhan tak memisahkan si miskin atau si kaya, akan tetapi mencampurnya didunia agar saling bahu membahu menjalani hari bersama. Agar saling memahami manusia tak mungkin dipenuhi kesempurnaan , karena kekayaan takkan merasakan kesempurnaan apabila tidak berbagi harta kepada yang membutuhkan sebagai wujud kesyukuran dihadapan Tuhan. Si kaya juga diajarkan tak mungkin memiliki harta yang melimpah tanpa bantuan pekerjanya. Janganlah enjoy menjadi bagian dari orang-orang yang merusak cerita kehidupan dengan hal yang mendatangkan kemurkaan Tuhan.

Seluruh tubuh saja tak akan mampu menopang daging tanpa bantuan sendi-sendi tulang. Aku merasa kehilangan Tuhan saat jauh dari ketaatan. Bijaksana belajar menata hati agar memiliki kekokohan iman. Laksana benteng berlapis yang sulit ditembus oleh pasukan bernama kesabaran dan ketaatan.
Rumah, 17 April 2015 | @kanggilang03

Leave a comment