Dampingi saat anak menonton TV

image

Manusia menjadi mahluk yang mulia diciptakan oleh Allah Swt. Mahluk yang peka dengan senyuman, kata, dan sentuhan. Fitrah manusia ialah mencintai seorang lawan jenisnya. Namun banyak yang tidak serius memahami cinta.

Dibanyak negara eropa, para remaja mereka terbiasa dicontohkan oleh orang tuanya tanpa menikah bisa satu atap serta berhubungan layaknya seorang suami dan istri. Tetapi dinegara kita indonesia banyak yang mulai menyadari kebiasaan eropa atau luar negeri itu terbawa ke indonesia melalui film layar lebar holywood. Itu hal mengerikan yang dapat membuat manusia menjadi tak mulia krn melupakan kodratnya membangun sebuah keluarga dengan aturan agama mereka.

Sedangkan hal semacam itu amat merugikan generasi masa depan kita jika banyak dari mereka salah memahami sebuah pilihan hidup akan menjadi memuliakan sebuah hubungan dengan menikah atau hanya menjalani cinta tanpa komitmen cinta jadi bukan cinta dong… hahaha makanya disetiap menonton tv orang tua berperan mendampingi anak -anaknya agar tidak salah dalam mengambil pilihan dan bisa dijelaskan . Prilaku anak meniru tv karena tv adalah media yang bisa diamati lalu ditiru. Menanamkan fondasi agama juga penting agar generasi masa depan bisa menjadi generasi tangguh dan kuat menghadapi persaingan globalisasi.

Pesan saya pilihkan tontonan yang memunculkan motivasi, wawasan, & sedikit humor juga penting . Sesuaikan tontonan dengan usia anak – anak kita, dampingi mereka dan semoga anak indonesia memiliki akhlaq dan kecerdasan intelektual yang tinggi.

Posted from WordPress for Android

Leave a comment